Pramono Edhie Wibowo Wafat, SBY: Ini Tahun-tahun yang Berat

oleh -194 views
Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, BOGOR –  Kabar duka menyelimuti Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo yang juga adik ipar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia. Atas hal itu, SBY menyampaikan sangat kehilangan sosok adik iparnya terebut.

“Saya pribadi dan keluarga tentu sangat berduka, ini tahun-tahun yang berat, setelah tahun lalu saya ditinggal oleh almarhumah istri tercinta, setelah itu ibunda saya sendiri, dan sekarang adik kandung ibu Ani. Selamat jalan adikku, istirahatlah dengan tenang disisi Allah SWT,”kata SBY dalam channel Youtubenya yang dikutip Pacitanku.com, Ahad (14/6/2020) siang.

Presiden ke-6 RI ini sendiri mengungkapkan sosok Pramono Edhie Wibowo adalah sosok prajurit terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.“Kita kehilangan salah satu prajurit terbaik, salah satu putra terbaik bangsa, jendral TNI Pramono Edhie Wibowo,”kata SBY lagi.

Menurut SBY, sosok Pramono adalah sosok yang tegak lurus yang kenyang mengemban tugas di medan laga TNI.

“Saya tahu dia adalah prajurit sejati, prajurit profesional, tegak lurus untuk bangsa dan negaranya, menghabiskan waktunya di satuan baret merah, kenyang mengemban tugas di medan laga untuk sang merah putih sebelum memimpin kodam siliwangi, memimpin Kostrad dan akhirnya menjadi KASAD,”kata SBY.

Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. (Foto: Screenshoot Youtube SBY)

Kini, Pramono yang merupakan purnawirawan jenderal bintang empat tersebut sudah menghadap Sang Khalik dalam usia 65 tahun, menyusul sang kakak, Ani Yudhoyono yang telah wafat lebih dulu.

Diketahui, Pramono wafat pada Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit. Jenazah Pramono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020).

Sementara bendera setengah tiang akan dikibarkan jajaran TNI AD selama tujuh hari sejak hari pemakamannya pada Minggu, 14 Juni 2020, sebagai bentuk penghormatan dan duka cita atas kehilangan salah satu putra terbaiknya.