Badan Kepegawaian dan SDM akan Beri Tindakan Terhadap ASN yang Menghilang Saat Hendak Uji Swab

oleh -13314 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Kepegawaian dan SDM, Pemkab Pacitan, langsung bersikap terkait adanya satu ASN yang diduga klaster Temboro, namun menghilang saat hendak dilakukan uji swab oleh tim tracing Dinas Kesehatan.

Baca juga: Tim Tracing Dinkes Pacitan Temukan Satu Keluarga Klaster Temboro yang Dikabarkan Menghilang

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, satu keluarga asal Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo yang kemarin sempat menghilang saat hendak diuji swab, akhirnya  ditemukan keberadaannya.

“Kepala keluarga sudah diamankan di wisma atlet. Sedangkan keluarganya dikarantina mandiri di rumahnya. Hanya anak yang pertama belum diketahui keberadaannya,”ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Dengan kejadian ini, Badan Kepegawaian dan SDM, langsung turun tangan untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Hal tersebut sesuai informasi Kepala Badan Kepegawaian dan SDM, Supomo.

“Mengingat yang bersangkutan adalah seorang PNS, harusnya bisa memberikan teladan yang baik bagi masyarakat. Kepada yang bersangkutan akan dilakukan tindakan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,”tegas Rachmad, menyampaikan informasi dari Supono.

Perlu diketahui saat ini gugus tugas sedang gencar-gencarnya menangani dampak adanya virus corona yang menyebabkan permasalahan kompleks. Selain masalah kesehatan, juga dampak lainnya.

Sebagai seorang PNS, harusnya bisa membantu gugus tugas untuk menjalankan protokol kesehatan dan memberikan teladan pada masyarakat dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Pacitan.

“Bukan malah melakukan tindakan yang kurang terpuji. Dengan adanya kejadian tersebut, kepala Badan Kepegawaian dan SDM, langsung bertindak untuk menangani PNS tersebut,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan