Dewan Kesenian Pacitan Gelar Pertunjukan Daring “Mbasuh Jiwa”

oleh -13368 views
Pementasan seni oleh Dewan Kesenian Pacitan pada Rabu (3/6/2020) malam. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Kesenian Pacitan menggelar pertunjukan secara dalam jaringan yang disiarkan langsung melalui laman Youtube Pemkab Pacitan pada Rabu (3/6/2020) di aula Hotel Srikandi, Jalan Ahmad Yani 67 A, Pacitan.

Kegiatan yang bertajuk mbasuh jiwa ini dilakukan pararel selama dua hari yaitu Rabu (3/6/2020) dan Sabtu (6/6/2020) dengan melibatkan sejumlah seniman lokal Pacitan.

Ketua Dewan Kesenian Pacitan Endro Wahyudi. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

“Malam ini agenda pembukaan pertunjukan secara daring yang dilakukan oleh dewan kesenian Pacitan dengan tema Mbasuh Jiwa,”kata ketua Dewan Kesenian Pacitan, Endro Wahyudi, Rabu malam.

Menurut Endro, kegiatan ini digelar dengan melibatkan seniman-seniman lokal, kita melakukan pementasan selama dua hari yakni tanggal 3 dan 6 Juni 2020.

“Ada tiga penampilan malam ini, pertama tadi musik rimank, setelah itu saya sastra, dan ditutup oleh sanggar pradnya,”tandasnya.

Endro berharap dengan adanya pementasan secara daring ini dapat membantu meringankan para seniman di saat masa pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Harapan kita pertunjukan ini dapat membantu teman-teman kita yang selama pandemi ini tidak dapat pentas dan terdampak pandemik. Sehingga karya-karya para seniman tetap bisa dinikmati masyarakat luas,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pertunjukan “Mbasuh Jiwa” Dewan Kesenian Pacitan