Masih Ada Apotek di Pacitan yang tak Sediakan Sarana Cuci Tangan

oleh -158 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, meminta kepada seluruh pelaku usaha di Pacitan, agar ikut membantu gugus tugas dalam mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu mengingat adanya masukan bahwa masih ada beberapa apotek di Pacitan yang tidak menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan. Salah satunya apotek yang berada di Kelurahan Ploso, Pacitan.

“Atas nama gugus tugas, kami imbau agar semua pelaku usaha, bisa ikut membantu gugus tugas dalam mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Misalnya penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) di depan pintu masuk toko. Dan menyarankan tamu agar selalu memakai masker,”jelasnya, Rabu (27/5/2020).

Rachmad mengingatkan, sekalipun pemerintah sudah mengumumkan agar masyarakat bisa bersahabat dengan COVID-19 dan bersiap-siap menghadapi kehidupan normal baru, namun bukan berarti mereka seenaknya sendiri, dengan tidak memperhatikan porotokol kesehatan.

Perlu diketahui, bahwa virus SARS-CoV-2 saat ini masih mengintai siapapun yang teledor dalam melakukan proteksi diri.

“Karena itu, pakailah masker saat berpergian. Dan lebih baik tetap tinggal di rumah, kalau tidak ada keperluan mendesak,”pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan