Ronny Wahyono Harapkan Juni atau Juli, Rekomendasi Pencalonan Sudah Terbit

oleh -13245 views

Pacitanku.com, PACITAN– Proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan, di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pacitan, masih terus berlanjut.

12 bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, masih dag-dig-dug menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD, terkait turunnya surat rekomendasi pencalonan.

“Proses penjaringan masih tetap berlanjut. Kita masih menunggu keputusan dari DPP PD, siapa yang akan diberikan rekomendasi pencalonan,” ujar Ronny Wahyono, salah seorang bakal calon Bupati Pacitan, Ahad (24/5).

Ronny yang saat ini masih duduk sebagai Ketua Komisi II DPRD Pacitan ini mengatakan, pagelaran Pilbup memang masih mengalami penundaan, gegara wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Semula, pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut akan dilaksanakan 29 September. Namun seiring terjadinya wabah covid-19, akhirnya pemerintah mengulur waktu pelaksanaan Pilbup.

Hingga akhirnya terbitlah Perppu 2/2020 yang menganulir semua tahapan.

Diperoleh informasi, apabila pandemi global coronavirus berakhir pada 29 Mei nanti, besar kemungkinan Pilbup akan dilaksanakan Desember mendatang.

Karena itu, Ronny berharap rekomendasi pencalonan bisa segera diterbitkan oleh tim penjaringan DPP PD.

“Ya paling tidak Juni atau Juli nanti surat rekomendasi sudah terbit,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan