Masyarakat yang Berbelanja Keperluan Lebaran Diharapkan Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

oleh -13223 views
Indartato saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan pada Selasa (19/5/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato, kembali mengingatkan kepada masyarakat luas, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pernyataan itu ia sampaikan, mengingat belakangan ini aktivitas berkerumunnya masyarakat di sejumlah pusat perbelanjaan kembali marak.

Ia memaklumi, tak lama lagi hari lebaran akan datang. Namun, perlu diketahui bahwa saat ini pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) masih berlangsung.

“Gugus tugas akan lebih intensif lagi memberikan imbauan kepada masyarakat luas. Terutama bagaimana mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan, saat berada diluar rumah,”jelas Indartato, saat menggelar jumpa pers di aula Pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (19/5/2020).

Menurut Indartato, pemerintah sangat menghargai tradisi masyarakat yang sudah ratusan tahun selalu di uri-uri. Yaitu berbelanja kebutuhan saat menjelang lebaran. Baik itu pakaian, ataupun kue-kue dan bahan makanan.

“Pemerintah memaklumi, kalau itu sebagai tradisi dan budaya yang sudah ratusan tahun dilaksanakan. Hanya saja, kami imbau masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Terutama memakai masker saat keluar rumah dan selalu jaga jarak fisik (physical distancing),”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan