Indartato Minta Pintu Masuk Diperketat Antisipasi Pendatang Lewati Jalur Sirip

oleh -13405 views
Bupati Pacitan saat mengecek posko satgas COVID-19 Pacitan, belum lama ini. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato meminta satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) memperketat pintu-pintu masuk yang ada diperketat untuk mengantisipasi pendatang yang masuk wilayah Pacitan melalui jalur sirip.

Menurut Indartato, hal ini untuk mendukung efektifitas pengawasan dan pemeriksaan  posko utama  di gerbang  perbatasan.

“Kita minta bantuan pak Kapolres, pak Dandim untuk turut mengontrol dan Satgas desa harus aktif,”terang  Bupati Indartato saat memantau posko check point di perbatasan Glonggong dan Cemeng Kecamatan Donorojo, Kamis (30/4/2020) seperti dikutip dari siaran pers humas Pemkab Pacitan.

Selain  Glonggong dan Cemeng yang merupakan gerbang utama, ada dua jalur sirip di Kecamatan Donorojo yang berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah. Yakni, pintu masuk melalui Desa Widoro-Paranggupito serta perbatasan Desa Gedompol-Giritontro. Pintu masuk lain ada di wilayah Kecamatan Punung yakni di Desa Ploso.

Dengan mengintensifkan semua posko disemua  pintu masuk diharapkan pengawasan lalu lintas pendatang lebih efektif.

Sementara dari pantauan pemeriksaan di posko utama wilayah barat, jumlah pendatang yang masuk ke wilayah Pacitan mulai landai.

Hal ini kata Bupati, menunjukkan kepatuhan masyarakat mulai meningkat, sejak beberapa kota besar memberlakukan PSBB. Bupati juga minta pendatang mematuhi protokol kesehatan untuk karantina mandiri di rumah untuk mengantisipasi resiko penularan.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan