Hasil Swab Dua PDP Dikabarkan Segera Turun, ini Penjelasan Plt Kadinkes Pacitan

oleh -13282 views
dr Hendra Plt Kadinkes Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Hasil uji swab dua pasien dalam pengawasan (PDP), yakni HR dan MRT, warga Desa Kembang, dan warga Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan, dikabarkan keluar Kamis (30/4/2020). Kedua PDP tersebut, berasal dari klaster Sukolilo.

Sebelumnya kedua PDP yang dinyatakan reaktif, hasil rapid diagnostic test (RDT) itu menempati ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan.

Akan tetapi semalam, yang bersangkutan dimutasi ke wisma atlet, lantaran bekas kamar isolasi yang mereka tempati diganti dua pasien positif COVID-19, yakni ATN dan YT, yang merupakan warga Desa Kembang.

Saat dimintai konfirmasi, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka mengatakan belum mendapat informasi resmi terkait hasil swab dua PDP tersebut.

“Belum ada informasi dari Pemprov Jatim, maupun pemerintah pusat, soal hasil swab kedua PDP tersebut,” katanya, Kamis (30/4/2020).

Dokter yang akrab dengan panggilan Hendra ini meminta agar masyarakat, tetap sabar dan menunggu informasi resmi dari gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

“Jangan mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya. Kita tunggu saja hasil yang akan disampaikan gugus tugas setelah ada pengumuman resmi dari pemerintah pusat dan provinsi,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan