Tarawih Berjamaah di Masjid dan Musala Banyak Diikuti ASN di Pacitan

oleh -13398 views
Jubir Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kegiatan tarawih berjamaah di masjid ataupun musala di Pacitan, ternyata banyak didominasi kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Mereka nampak terpantau di beberapa postingan di jejaring media sosial (medsos). Tak sedikit pula mereka yang tampak hadir ke masjid atau musala.

Tentu fenomena ini, mengindikasikan kalau masyarakat Pacitan belum sepenuhnya sadar untuk mematuhi imbauan Bupati Pacitan Indartato, melalui surat edarannya tertanggal 20 April lalu.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, agar masyarakat tidak semaunya sendiri.

Mereka diharapkan lebih patuh lagi dengan imbauan pemerintahan, untuk tetap tinggal dirumah dan menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan di rumah juga.

Perlu diketahui, saat ini wabah covid-19 bukannya mereda, namun justru kian menjadi. Hal itu bisa dilihat dari penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sampai detik ini sudah menjadi 11 orang. Satu diantaranya meninggal dunia.

“Kami imbau masyarakat lebih sadar diri, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” pinta Rachmad, Sabtu (25/4).

Yang utama, selalu kenakan masker, dan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing). Lain itu, jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan