RSUD dr Darsono Pacitan Lakukan Berbagai Tes Terhadap Cluster Pasien Covid-19

oleh -13257 views
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –  Satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, terus bergerak cepat melakukan berbagai test guna mencegah penularan covid-19.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, Kamis (23/4) kemarin, RSUD dr Darsono, telah melakukan beberapa test dalam rangka pencegahan  penularan covid-19.

Test tersebut meliputi, swab test dilakukan pada 9 orang yang terdiri atas cluster pasien covid confirm, cluster tukang cukur, dan pasien RSUD.

Kemudian yang kedua, rapid diagnotic test (RDT) terhadap 34 orang yang terdiri dari, tenaga kesehatan di RSUD dan Dinas Kesehatan,  cluster covid confirm dan PDP serta ODP di IGD RSUD.

“Alhamdulillah semuanya hasilnya negatif,” jelas Rachmad, Jumat (24/4).

Pada kesempatan tersebut, Rachmad juga menyampaikan tambahan informasi, bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal di rumah sakit dr Sardjito, Yogyakarta, saat ini baru dipulangkan menuju Pacitan.

“Ambulan pengangkut jenazah baru berangkat pada pukul 10.20 Wib. Diperkirakan sampai Pacitan pada pukul 12.30 Wib,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan