Satlantas Polres Pacitan Cairkan Bantuan Langsung Tunai

oleh -13673 views
M Amin Kasatlantas Polres Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Korps lalu lintas kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), melalui Satuan Lalu Lintas Polres mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Bantuan langsung tunai ini, ditujukan kepada masyarakat yang tidak bisa bekerja karena adanya pembatasan fisik di seluruh Indonesia.

Dihubungi melaui telepon seluler, Kasatlantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin menjelaskan, bantuan ini diwujudkan dalam bentuk uang tunai melalui rekening bank BRI di setiap daerah.

“Di Pacitan ada sekitar 430 orang yang rencana akan kami bantu. Teknisnya, mereka akan dikoordinir lewat Polsek setempat, untuk kemudian dipanggil di bank guna membuka rekening. Jadi bantuan tunai tersebut di wujidkan melaui rekening, sesuai dengan data penerima,”kata Amin, Rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut, Amin mengatakan penerima bantuan langsung tunai tersebut diantaranya adalah, para pengemudi angkutan umum, tukang ojek konvensional, pedagang asongan, dan masyarakat kurang mampu yang tidak bisa bekerja karena physical distancing.

“Jumlah bantuan rata rata senilai Rp600 ribu per kepala. Dan jika situasi masih belum terkondisi. Bantuan ini akan kami lakukan dalam 3 bulan kedepan. Secara berkala,”imbuhnya.

Amin mengatakan, untuk pelaksanaan penyerahan bantuan langsung tunai di Kabupaten Pacitan ini, dilakukan secara bertahap, setiap harinya pihak bank BRI hanya bisa memanggil dan melayani 20 orang yang sudah terdaftar untuk mengambil buku rekening.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan