Projo Pacitan Sudah Sampaikan Persoalan Awak Media ke Projo Nasional

oleh -13183 views
John Vera Ketua Projo Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua organisasi massa, Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, pastikan keluh kesah awak media, sudah tersampaikan ke Ketua Projo, Nasional, Budi Arie Setiadi, Selasa (21/4) kemarin.

Menurut John, petunjuk dari Projo Nasional, agar Projo Kabupaten ikut berperan aktif menyuarakan ke pemkab, terkait jaring pengaman sosial yang harus didapatkan perusahaan pers dan awak media.

Pemerintah, lanjut John, sangat khawatir, kalau seandainya media tidak mendapat atensi ditengah wabah coronavirus ini, akan melakukan pemboikotan.

“Padahal pemerintah sudah menegaskan, agar informasi terkait wabah covid-19 bisa tersampaikan ke publik, secara benar dan jangan sampai ada yang ditutupi. Disinilah peran media sangat menentukan dalam penyampaian informasi ke masyarakat,” kata John, Rabu (22/4).

Karena itu, atas nama Projo, John meminta agar Pemkab Pacitan, bisa memberikan atensi khusus kepada para pewarta yang selama ini aktif dalam menyampaikan informasi berkaitan dengan wabah covid-19 ke masyarakat.

“Presiden dalam Kepresnya juga meminta agar dalam struktur gugus tugas, ada keterlibatan LSM, wartawan, serta pegiat media sosial. Ini yang perlu diperhatikan Pemkab Pacitan. Seharusnya gugus tugas bisa merekrut awak media yang selama ini aktif menyampaikan informasi melalui pemberitaan terkait perkembangan wabah virus SARS-CoV-2 tersebut. Mereka harus dilibatkan secara aktif,” desaknya.

John berjanji, persoalan ini juga akan tersampaikan ke Presiden Jokowi, melalui jejaring Projo di pusat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan