BPBD Pacitan Lakukan Disinfeksi di Tiga Kawasan Terdampak COVID-19

oleh -13479 views

Satu PDP Diusulkan Isolasi Mandiri

Pacitanku.com, PACITAN — Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, hari ini melakukan penyemprotan di tiga kawasan terdampak.

Sebab di kawasan tersebut, merupakan alamat tempat tinggal tiga pasien dalam pengawasan (PDP) baru. Tiga PDP tersebut diduga kuat pernah melakukan kontak langsung dengan PDP ke-4 yang saat ini dinyatakan pasien positif corona.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, tim dari BPBD hari ini, Ahad (19/4/2020) terjun ketiga kawasan terdampak di wilayah Kecamatan Pacitan, guna melakukan penyemprotan disinfektan.

“Ada tiga kawasan di Kecamatan Pacitan yang hari ini akan disemprot desinfektan oleh tim gugus tugas dari BPBD,” kata Rachmad, Ahad (19/4).

Sementara itu, Rachmad juga menegaskan, satu dari ketiga PDP baru tersebut, akan diupayakan isolasi mandiri di kediamannya. Begitupun dengan suaminya, meski hasil rapid tes kit (RTK) menyatakan non reaktif.

Menurut Rachmad, karena pertimbangan usia dan kondisi psikologis, sehingga gugus tugas mengusulkan agar satu PDP tersebut, diisolasi di kediamannya.

“Satu PDP sudah berusia diatas 70 tahun. Atas alasan itu, kami berupaya mengusulkan ke gugus tugas agar yang bersangkutan di isolasi mandiri di kediamannya. Sebab kondisi psikologis pasien juga harus dipertimbangkan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan