Bupati Indartato: Kegiatan Lebih Difokuskan Pada Bidang Kesehatan dan Pendidikan

oleh -13388 views
Indartato Bupati Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato, meminta agar kegiatan pengadaan barang dan jasa, tahun anggaran 2020 ini lebih terfokus pada bidang kesehatan dan pendidikan.

Meski, untuk kegiatan pembangunan infrastruktur vital, juga tak bisa dikesampingkan.

“Kegiatan pengadaan barang dan jasa, memang akan banyak anggaran yang terpangkas, guna infoccusing penanganan COVID-19. Kita fokuskan untuk bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Indartato, sesaat sebelum berangkat menuju Kecamatan Pringkuku, guna membagikan sembako bagi warga terdampak COVID-19, Jumat (17/4/2020).

Namun begitu, orang nomor satu di Pemkab Pacitan ini menegaskan, untuk kegiatan yang bersinggungan dengan infrastruktur vital, juga tak bisa dikesampingkan. Sebab wabah COVID-19 ini, bukan hanya berdampak dari sisi kesehatan. Namun ekonomi masyarakat juga ikut terimbas.

Oleh sebab itu, saat ini pemkab juga infoccusing pada jaring pengaman sosial.

“Bagaimana masyarakat terdapak COVID-19, setidaknya kebutuhan dasarnya bisa terpenuhi. Disisi lain, pembangunan infrastruktur vital seperti jalan dan jembatan juga harus dilaksanakan. Sebab infrastruktur juga sangat penting sebagai penopang perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, saat ini TAPD masih mencermati pos-pos anggaran yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

“Jangan sampai pekerjaan sudah berjalan, namun anggaran tidak tersedia. Saat ini masih kita cermati, mana yang bisa dilaksanakan dan mana tahu harus dicoret,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan