PAC GP Ansor-Banser Nawangan Bantu Jaga Kawasan Perbatasan Pacitan-Wonogiri

oleh -13340 views

Pacitanku.com, NAWANGAN — Satuan koordinasi rayon Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Nawangan membantu berjaga di pos aman nusa II di perbatasan Pacitan dan Wonogiri di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar pada Sabtu (11/4/2020).

Dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com, ketua PAC GP Ansor Nawangan Dwi Nurcahyono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali bagi Ansor Banser Nawangan di Pos Jaga Aman Nusa II.

Sebelum bertugas, relawan Ansor Banser diberikan arahan oleh Kepala Desa setempat tentang tugas dan mekanisme di Pos tersebut.

“Di sela-sela kegiatan kami koordinasi dengan Kepala Desa Jeruk Bapak Haris Kuswanto maka Ansor Banser Nawangan bersedia berjaga setiap hari sabtu pukul 14.00 – 20.00 WIB,”kata Dwi, Ahad (12/4/2020).

Dwi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Jeruk yang mengajak sahabat – sahabat Ansor Banser Nawangan untuk turut berpartisipasi didalam Pos jaga Aman Nusa II.

“Karena ini adalah masalah kita bersama maka sudah selayaknya kita bersinergi antara Ormas, Pemerintah, Gugus Tugas Covid 19 dan Relawan untuk bersama – sama mencegah penyebaran Virus Covid 19,”jelasnya.

Dwi juga berharap virus covid 19 ini segera hilang agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

Sementara, Kepala Desa Jeruk Bapak Haris Kuswanto mengatakan karena yang melewati perbatasan bukan hanya warga Kecamatan Bandar, tetapi banyak juga warga Nawangan, dirinya mengajak Banser Nawangan turut serta.

“Maka kami mengajak sahabat- sahabat Ansor Banser Nawangan untuk turut serta berjaga di Pos Aman Nusa II,”katanya.

Setelah pembagian tugas dan memakai APD sahabat Ansor Banser langsung menempati tempat dan melaksanakan tugas masing – masing.

Turut hadir dalam kegiatan Jaga di Pos Aman Nusa II Ketua PAC GP Ansor Nawangan dan Kasatkoryon Banser Nawangan.

Pewarta: Dwi Purnawan