Hasil Rapid Test, Belasan Orang di Pacitan Negatif Corona

oleh -13604 views
Jubir Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN- Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto menyampaikan perkembangan kekinian hasil rapid tes kit (RTK) terhadap belasan warga Pacitan.

Belasan orang tersebut sebelumnya diduga pernah melakukan kontak langsung dengan satu pasien dalam pengawasan (PDP) nomor 4 yang saat ini dinyatakan positif, dari hasil uji swab yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pacitan ini mengatakan dari hasil RTK hari ini, kesemuanya dinyatakan negatif.

“Hasil rapid test hari ini sejumlah 16 yang diperiksa dan semuanya negatif,” kata Rachmad, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Rachmad, 16 orang tersebut, meliputi 6 test ulangan yang minggu lalu sudah dilakukan test.

“Dan 10 baru dari hasil pengembangan tracking yang dilakukan oleh tim tracking gugus covid 19,” tukasnya.

Rachmad yang saat itu masih mendampingi Bupati Pacitan Indartato menuju pos perbatasan Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, kembali menegaskan bahwa pagi tadi komandan gugus tugas covid 19, tengah membagikan sprayer kepada posko perbatasan di Jeruk, Bandar.

“Disaamping itu beliau juga membagikan masker, bahan pangan untuk operasional posko dan sembako untuk warga terdampak,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan