Waduh, Insentif Khusus Tim Medis yang Menangani Covid-19 Rupanya Luput Belum Terangggarkan

oleh -150 views
Juru Bicara Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN— Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, sepertinya bergeming terhadap hak dan kesejahteraan tenaga medis yang dipersiapkan menangani pasien coronavirus. Itu terbukti, sampai detik ini insentif khusus yang akan diterima mereka, luput dari penganggaran.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, sampai saat ini gugus tugas memang belum mengagendakan pembahasan alokasi anggaran untuk Insentif khusus bagi tim medis yang akan menangani pasien covid-19.

“Memang belum diagendakan, soal itu (alokasi insentif khusus bagi tim medis),” kata Rachmad saat dikonfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Rachmad juga belum memberikan jawaban pasti, ketika di cecar wartawan apa alasan gugus tugas sehingga belum mengagendakan realokasi anggaran untuk Insentif khusus tim medis yang menangani pasien coronavirus.

Padahal sebelumnya sudah ditetapkan realokasi anggaran untuk infoccusing penanganan covid-19 sebesar Rp 20 miliar.

Akan tetapi fakta yang terjadi, dari puluhan miliar anggaran hasil realokasi tersebut, belum menyebutkan nomenklatur insentif tim medis yang menangani pasien coronavirus nantinya.

“Memang belum diagendakan, yang pasti saat rapat kemarin sudah saya tekankan agar penganggaran yang tidak urgen untuk di coret,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan