Bupati Indartato Tinjau Pos Perbatasan dan Kesiapan RIM

oleh -234 views
Bupati Pacitan Indartato. (Foto: tangkapan layar Youtube Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN– Bupati Pacitan Indartato, hari ini berkesempatan meninjau langsung pos-pos perbatasan, utamanya di wilayah barat kota Pacitan.

Indartato ingin memastikan keberadaan pos pantau tersebut seiring masifnya arus pemudik ke Pacitan.

“Memang benar, Pak Bupati (Indartato, Red) meninjau pos perbatasan di Gelonggong serta Cemeng,” kata juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, yang saat itu tengah mendampingi Bupati Indartato, Selasa (7/4/2020).

Selain itu, lanjut Rachmad, bupati juga akan meninjau kesiapan ruang istirahat mandiri (RIM). Kali ini, yang akan dikunjungi SD Negeri Belah III, SD Cemeng satu dan SMPN Donorojo.

Menurut Rachmad, gugus tugas memang telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk menyediakan RIM bagi pemudik di gedung-gedung sekolah. Sebab saat ini animo pendatang terus bertambah.

“Kita sadari tempat karantina mandiri yang ada di wisma atlet sangat terbatas, hanya ada 47 kamar. Karena itu pemerintah desa dan gedung-gedung sekolah dimanfaatkan untuk RIM. Semua sudah kita koordinasikan dengan desa dan juga Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Sering masifnya kedatangan pemudik ke Pacitan, Rachmad mensinyalir, orang dalam pemantauan (ODP) akan semakin bertambah pula.

“Kita antisipasi kemungkinan adanya pertambahan ODP yang bergejala untuk dikarantina mandiri,” tukas Rachmad.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan