PKB Pacitan Bentuk Posko Penanggulangan COVID-19

oleh -13303 views
DISINFEKSI. Relawan PKB saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Donorojo pada Selasa (31/3/2020) lalu. (Foto: Dok PKB Pacitan)

Pacitanku.com, PACITANDewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan turut serta melakukan langkah-langkah terpadu guna menanggulangi bencana non alam coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

“Kami DPC PKB segera membentuk posko penanggulangan dan pencegahan COVID-19, sesuai arahan DPP PKB,”kata Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan, Rabu (1/4/2020) di Pacitan.

Baca juga: Sejumlah Parpol di Pacitan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19

Selain itu, Fibi juga mengimbau kepada jajaran pengurus partainya di level cabang hingga anggota fraksi PKB (F-PKB) DPRD Pacitan untuk turut serta dalam usaha penanggulangan COVID-19 di Pacitan.

“Seluruh jajaran pengurus partai di level cabang hingga ranting serta anggota F-PKB kami instruksikan untuk ambil bagian dari usaha penanggulangan dan pencegahan COVID-19,”ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Sejumlah aksi sosial penanggulangan COVID-19 sendiri telah dilakukan oleh PKB Pacitan sejak Ahad (29/3/2020) lalu.

Berbagai aksi tersebut adalah penyemprotan disinfektan untuk masjid dan mushola di 17 titik di Desa Klepu, Kecamatan Donorojo pada Ahad lalu.

Dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di empat dusun di Donorojo pada Selasa (31/3/2020) lalu dan juga penyemprotan disinfektan di dua dusun di Kecamatan Punung pada Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, Fibi mengungkapkan, COVID-19 ini adalah cobaan, sehingga diharapkan semua pihak untuk bersatu menanggulangi wabah yang awalnya muncul dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini.

“COVID-19 ini adalah cobaan bagi umat manusia di manapun, harapan kami kepada semua pihak untuk tetap berikhtiar menanggulangi dan mencegah COVID-19 dengan berbagai bentuk upaya, serta tidak lupa berdoa kepada Allah SWT agar musibah dan cobaan ini segera selesai,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan