Bupati Pacitan Apresiasi Para Inovator yang Bantu Pemerintah Hadapi COVID-19

oleh -13396 views
Bupati Indartato saat memberikan penghargaan kepada para inovator dalam rangka pencegahan covid 19 di Kabupaten Pacitan, Kamis (2/4/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi seluruh komponen yang telah berinovasi membantu pemerintah dalam memerangi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Penghargaan diberikan Pemerintah Kabupaten atas dedikasi serta kerja keras mereka dibidang masing-masing. Mulai dari petugas medis, programer, hingga Kepala Desa/lurah.

“Melalui inovasi dan partisipasi yang kuat dari semua komponen, penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Pacitan dapat kita tekan,” kata Bupati Indartato saat memberikan penghargaan kepada para inovator dalam rangka pencegahan COVID-19 di Kabupaten Pacitan, Kamis (2/4/2020) seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Indartato berharap, kondisi Pacitan  yang saat ini berstatus siaga dapat dipertahankan. Bahkan, sangat mungkin jika semuanya dapat mematuhi aturan protokol pemerintah, kabupaten diujung selatan Jawa Timur ini dapat keluar dari pandemi. Untuk itu, peran setiap individu masyarakat sangat penting dalam memerangi wabah yang mendunia ini.

Dari beberapa inovator yang mendapat penghargaan diantaranya adalah  inovator dan penggerak pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Hesna Dwi Rahmawati dan Antin Mustika Sari yang berprofesi sebagai perawat RSUD dr. Darsono Pacitan.

Kemudian Perancang APD oleh Setyobudi, Rorik Setyobudi, Hendrik Mulyanarko, Gunawan Susanto, Moch. Fahrudin Hariadi, Ekhi Kharisma Prihangka dan Ary Setyo Nugroho yang kesemuanya juga merupakan pegawai RSUD dr. Darsono Pacitan.

Penghargaan juga diberikan kepada  Kepala Desa Sedeng, Tinatar dan Banjarsari atas partisipasinya menyediakan alat cuci tangan disetiap rumah warga. Sedangkan Lurah Ploso mendapat penghargaan atas partisipasinya dalam  keswadayaan warga dan pengaturan jalur lingkungan dalam rangka waspada COVID-19.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan