Mulai Besok, Satlantas Polres Pacitan Tutup Jalur Utama Wilayah Kota

oleh -13779 views
Jalan protokol di Pacitan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 ( COVID – 19), jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pacitan akan menutup sejumlah jalur protokol di Pacitan mulai Kamis (2/4/2020) besok.

Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Miftahul Amin, ruas jalur utama ini diharapkan akan dapat mengendalikan pengendara agat mau mematuhi instruksi untuk melakukan social distancing.

“Jalan Ahmad Yani, dimulai dari depan taman makam pahlawan (TMP) sampai dengan jembatan penceng, mulai besok, Kamis (2/4/2020) akan kami tutup. Sampai dengan batas waktu yang tak ditentukan,”kata Amin, Rabu (1/4/2020) di Pacitan,

Selain Jalan Ahmad Yani Pacitan, kemungkinan besar, Satlantas Polres Pacitan juga akan menutup jalan jalan protokol kota.

“Jika kondisi kita semakin hari semakin berisiko, maka kami akan menutup semua jalan protokol agar steril,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Amin mengungkapkan tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.“Tindakan ini harus kami lakukan, lebih baik mencegah,”tukasnya.

Amin juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Asal kita semua mau menjaga kebersihan diri semua bisa terhindar. Bersama kita lawan corona. Tetap semangat,”pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari instagram Satlantas Polres Pacitan, rute penutupan tersebut dilakukan di Jalan Ahmad Yani, mulai dari simpang tiga Taman Makam Pahlawan (TMP) sampai dengan pos lalu lintas Penceng.

Berdasarkan informasi di akun instagram @Satlantaspolrespacitan itu, waktu penutupan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB dan pukul 20.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan