Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Giatkan Aksi Sosial Cegah COVID-19

oleh -13186 views

Pacitanku.com, PACITAN– Wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) kian menjadi. Dilaporkan, sebanyak 114 nyawa melayang akibat serangan virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah. Mulai pemberlakuan belajar di rumah bagi siswa didik, sampai kebijakan work from home bagi ASN dan karyawan BUMN dan BUMD.

Sedangkan di Pemkab Pacitan, gugus tugas penanganan COVID-19, telah menetapkan status siaga terhadap wabah tersebut.

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, juga tak ketinggalan melakukan kegiatan sosial pencegahan COVID-19. Mulai imbauan physical distancing, prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Menurut Ronny, kegiatan tersebut lebih difokuskan pada penyemprotan desinfektan ke desa-desa dan imbauan physical distancing sebagaimana instruksi dari badan kesehatan dunia (WHO).

“Kami lebih kedepankan imbauan phsycal distancing, CTPS dan PHBS. Selain itu kita dari Faksi Partai Demokrat juga melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa,” jelasnya, Senin (30/3).

Kegiatan ini akan terus dilakukan, hingga masyarakat meras aman dan nyaman dari wabah COVID-19.

“Bahkan kita juga berencana memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk kegiatan penyemprotan kita kerahkan tangki kapasitas enam ribuan liter dan alat semprot yang akan bisa masuk sampai ke lorong-lorong,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan