Komisi B DPRD Jatim Sebut Saat ini Pabrik Masker Kesulitan Cari Bahan Baku

oleh -13308 views
Ilustrasi masker wajah. (Foto: STR/AFP)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Eko Prasetyo Wahyudiarto ikut prihatin terkait minimnya stok masker di semua puskesmas yang ada di Pacitan.

Namun begitu, Pemprov Jatim sejatinya sudah berupaya semaksimal mungkin agar bisa memenuhi kebutuhan sesuai yang diharapkan. Terutama bagi tenaga medis yang rentan tertular coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Menurut politikus Partai Demokrat ini, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Jatim, yakni PT Kasa, sampai saat ini masih kesulitan mencari bahan baku. Selain itu, harganya juga diatas wajar. Hal tersebut disebabkan tingginya permintaan di banyak daerah.

Eko Prasetyo Wahyudiarto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

“Saya ikut prihatin dengan situasi ini. Kami sebagai wakil rakyat akan terus berkomunikasi semoga awal April nanti bisa segera tercukupi,” jelas sulung Bupati Pacitan Indartato ini, melalui ponselnya, Ahad (29/3/2020).

Sekedar informasi, sampai hari ini hampir semua puskesmas di Pacitan hanya mendapatkan jatah satu box masker berisikan 54 biji. Masker tersebut diambil dari UPT Gudang Farmasi, Dinkes Pacitan. Sedangkan alat pelindung diri (APD) masih proses pemesanan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka, saat dikonfirmasi media, masih mengikuti video conference (vicon) dengan Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan