Tim Penjaringan Cabup DPC PD Pacitan Pastikan Tak akan Buka Perpanjangan Masa Pendaftaran

oleh -13235 views

Pacitanku.com, PACITAN— Tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati Pacitan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, pastikan tidak akan melakukan perpanjangan masa pendaftaran calon.

Hal tersebut diambil, setelah melalui rapat pleno yang digelar, Jumat (27/3) malam, kemarin. Wakil Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, DPC PD Pacitan, Teguh Wiyono, mengatakan, tim sudah menyepakati tidak akan ada masa perpanjangan pendaftaran.

“Jadwal pendaftaran sudah kita tutup Jumat kemarin hingga pukul 16.00 wib. Setelah itu kita rapat pleno dan memutuskan tidak membuka lagi tahapan pendaftaran,” kata Teguh Wiyono, Sabtu (28/3).

Sekarang ini, lanjut dia, tim bersiap untuk tahapan uji kompetensi bakal calon yang akan dilaksanakan awal April nanti. Uji kompetensi nanti, meliputi pendalaman dan pemaparan visi dan misi masing-masing bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. “Mereka akan menyampaikan pemaparan visi dan misi,” jelasnya.

Dengan telah ditutupnya masa pendaftaran, tentu hanya 12 nama bakal calon yang akan berkompetisi mendapatkan rekomendasi pencalonan. Mereka diantaranya, Nur Sigit Effendi, Yudi Sumbogo, Ronny Wahyono, Sedidjono Sastroatmodjo, Sudjatno, Indrata Nurbayuaji, Afghani Wardana, Subroto, Winarni, Tanggono, Tugino dan Sugeng Nugroho. Sedangkan dua bakal yang tidak mengembalikan formulir, yaitu Gagarin dan Riyanto.

Dari 12 nama yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, beberapa orang diantaranya mendaftar sebagai calon wakil bupati. Mereka diantaranya Nur Sigit Effendi, Tugino dan Tanggono.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan