Kondisi Kesehatan Bupati Indartato Semakin Membaik

oleh -413 views
Bupati Pacitan Indartato menyampaikan secara khusus makna Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-275. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN — Hingga hari ke enam menjalani rawat inap di rumah sakit Jogja Internasional Hospital (JIH), DI Yogyakarta, kondisi kesehatan Bupati Pacitan Indartato berangsur membaik. Akan tetapi, semalam sel trombosit orang nomor satu di Pacitan itu kembali drop.

Hal tersebut dibenarkan putra sulung, Bupati Indartato, Eko Prasetyo Wahyudiarto. Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim ini meminta doa dari masyarakat Pacitan, semoga ayahandanya lekas diberikan kesembuhan dan kembali bertugas.

“Semalam bapak memang sempat drop. Tapi saat ini sudah kembali membaik. Mohon doanya semoga lekas diberikan kesembuhan,” kata pria yang akrab disapa Pras ini melalui ponselnya, Ahad (15/3/2020).

Sekedar informasi, bahwa sampai saat ini Bupati Indartato masih menjalani rawat inap di kamar Ester 2428, JIH, Yogyakarta. Indartato dikabarkan terkena demam berdarah dengue (DBD). Sebelumnya pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pacitan itu sempat menjalani perawatan di RSUD dr Darsono Pacitan.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro mengatakan, kemarin ia sempat kembali menjenguk Bupati Indartato. Kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik, meski memang sempat mengalami drop.

“Bapak (Bupati Indartato, Red) sudah membaik, meskipun tadi sempat ngedrop kabarnya,” terang Heru melalui ponselnya.

Selama masih menjalani perawatan di Yogyakarta, tugas-tugasnya sebagai bupati akan diambil alih Wakil Bupati, Yudi Sumbogo. Karena itu, terkait rencana pembentukan gugus tugas penanganan coronavirus disease, covid-19, Senin besok, akan dipimpin langsung Wabup Yudi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan