LMI Pacitan-YBM BRI Bangun Sumur Bor untuk Warga Pringkuku

oleh -13436 views
SUMUR. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) LMI Pacitan bekerja sama dengan YBM BRI membangun sumur bor untuk warga di Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) LMI Pacitan bekerja sama dengan YBM BRI membangun sumur bor untuk warga di Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku sebagai bagian dari persiapan menghadapi musim kemarau di Pacitan.

Direktur LMI area Pacitan-Ponorogo Mariyatul Fitriyah saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat (6/3/2020) di Pacitan mengatakan sumur bor tersebut merupakan program penyaluran dana Care Social Responsibility (CSR) LMI-YBM BRI.

“Sumur Bor ini sebagai jawaban atas keresahan masyarakat dalam mejdapatkan ar bersih saat musim kemarau,”kata Mariyatul Fitriyah.

Mariyatul mengatakan selama ini, warga di kawasan tersebut pada saat musim kemarau selalu mblandong atau mencari sumber air yang cukup jauh dari lokasi tempat tinggal.

“Jika biasanya masyarakat Pelem, Pringkuku harus mengambil jauh dari sumber air semoga kedepan hal demikian tidak lagi terjadi,”ujarnya.

Sementara, salah satu warga Desa Pelem, Arip Sutikno menyampaikan terimakasih atas bantuan dari LMI dan YBM BRI tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerjasama LMI-YBM BRI saya sebagai wakil dari masyarakat Pelem mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Bagi kami bantuan ini sangat berguna bagi kami apalagi di saat musim kemarau tiba,”ujarnya.

Dia berharap, sumur bor yang dibangun tersebut dapat mengurangi kekeringan saat musim kemarau di kawasan tersebut.

“Harapan kami semoga sumur bor ini nantinya dapat mengurangi kekeringan saat musim kemarau di wilayah ini,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan