Gagarin Yakin Peluang Rekom Partai Demokrat untuk Dirinya Terbuka Lebar

oleh -13933 views

Pacitanku.com, PACITAN — Bakal Calon Bupati Pacitan, Gagarin memiliki keyakinan meskipun dirinya bukan kader internal, peluang mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat masih terbuka lebar.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini, jika bicara mengenai peluang dan kenyataan, pihaknya melihat berdasarkan atas analisa riil di lapangan.

“Untuk itu saya melakukan riset. Dan saya menyadari bahwa di Pacitan memiliki Politik Patron yaitu sosok Pak SBY. Namun saya yakin sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Pak SBY mempunyai jiwa kenegarawanan yang besar sekali bobot, karakter dan kualitasnya,”kata Gagarin, Ahad (1/3/2020).

Lebih lanjut, Gagarin menjelaskan bahwa dirinya yakin Pak SBY tidak akan berpikir tentang kelompoknya saja tetapi memikirkan Pacitan secara menyeluruh.

“Semua warga Pacitan mempunyai persamaan dan kesetaraan dalam mendapatkan haknya untuk berkontribusi membangun Pacitan,”tandasnya.

Atas dasar itulah, Gagarin mengambil formulir Bakal Calon Bupati Pacitan dari Partai Demokrat dengan harapan semua kekuatan yang ada di Pacitan ini dipertimbangkan.

“Tidak usah gontok-gontokan dalam menentukan pemimpin di Pacitan berdasarkan kelompok masing-masing. Tetapi siapa yang mendapatkan trust atau kepercayaan dari masyarakat itu yang diberikan kesempatan untuk membuktikan bersama masyarakat memajukan dan menyejahterakan Pacitan,”jelasnya.

Saat ditanya apakah jika direkom oleh Partai Demokrat dirinya akan berpindah ke partai besutan SBY itu?, Gagarin menjawab masih belum ada pembicaraan yang mendalam.

“Namun kita semua sudah paham dan mengerti bagaimana disiplin partai itu diberlakukan, saya tidak akan menjawab hal ini namun saya siap menjalankan disiplin partai jika saya mendapatkan rekom dari Partai Demokrat,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan