Polisi Pasangi Police Line di Titik Badan Jalan Amblas di Slahung

oleh -247 views
AMBLAS. Jalur perbatasan Pacitan-Ponorogo di Wates amblas pada Kamis (20/2/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, SLAHUNG — Aparat kepolisian memasang Police Line di titik terjadi longsornya badan jalan di Desa Wates Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis, (20/02/2020).

Baca juga: Hujan Deras, Badan Jalan Perbatasan Pacitan-Ponorogo Amblas

Menurut Kapolsek Slahung, Polres Ponorogo, AKP Paidi, pihaknya memasang police line untuk mengamankan pengendara yang lewat.

“Untuk keamanan pengendara sendiri mas, sementara sistemnya buka tutup, dan truk trailer dilarang lewat,”katanya.

Peristiwa tanah longsor itu, kata AKP Paidi, terjadi pada Kamis (20/2/2020) pukul 03.00 WIB dini hari.

“Cuaca hujan dan kondisi struktur tanahnya labil, ini bisa terjadi longsor susulan, untuk itu kita pasang Police Line dan kita tempat kan anggota kita berjaga dibantu TNI dan masyarakat,”imbuhnya.

Harapan kita, kata Kapolsek, masyarakat hati-hati saat melalui jalur itu.

“Memang tanah dijalur tersebut labil dan terus bergerak, kita stand by menjaga jalur sampai ada penanganan lebih lanjut, kerugian materiil badan jalan dan putusnya kabel Telkom,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, peristiwa tanah amblas tersebut terjadi pada Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Sebuah lubang menganga membuat jalur tersebut berbahaya untuk dilewati mengingat kondisi hujan masih terjadi.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan