24 Peserta Guru PAUD di Pacitan Ikuti Lomba Geguritan

oleh -13173 views
Lomba Geguritan Guru PAUD Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 24 peserta yang merupakan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Pacitan mengikuti lomba geguritan guru PAUD tahun 2020.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 tersebut digelar pada Kamis (20/2/2020) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya berharap para peserta, dalam fragmen yang disajikan peserta agar dipahami maknanya dengan mendalam.

“Mari kita gagas, supaya hidup kita lebih baik,”kata Indartato seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Sementara, Kabid Paud Dan Dikmas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Pacitan Ririh Enggar Murwati berkomitmen nguri-uri kebudayaan jawa yang dimiliki.

Ririh juga berharap dengan geguritan para guru dapat menciptakan satu model pembelajaran yang dapat diterapkan pada peserta didik. “Alhamdulilah animo peserta meningkat sekali setiap tahu,”katanya.

Ririh mengatakan pihak Dindik Pacitan juga telah menyiapkan strategi, sebagai inovasi kegiatan Geguritan supaya dapat menjadi sebuah tontonan yang asyik bagi masyarakat luas di Kabupaten Pacitan.“Sudah kami bicarakan, tunggu saja,”pungkasnya.

Dalam lomba tersebut, diikuti oleh 24 peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Pacitan, para guru PAUD/sederajat tersebut diatas panggung berusaha keras menampilkan performa terbaiknya.

Dengan durasi yang ditentukan berbagai pesan disampaikan, tentang norma berkehidupan, dan sebagainya.