PDIP-PKB Pacitan tak akan Usung Salah Satu dari 14 Balon Bupati Pendaftar di DPC PD

oleh -131.398 views

Pacitanku.com, PACITAN – Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pacitan, pastikan tidak akan mengusung pasangan calon dari salah satu bakal calon bupati yang telah lebih dulu mendaftar ke tim panjaringan calon di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pacitan.

Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan, memastikan kalau PKB dan PDIP sudah punya jago sendiri untuk ditampilkan di panggung Pilbup mendatang. “kita nggak akan ambil salah satu dari 14 pendaftar calon di Demokrat. Saya dan Pak Eko (Eko Setyo Ranu, Ketua DPC PDIP Pacitan, Red) sudah sepakat hanya berdua untuk melanjutkan koalisi ini. Masing-masing DPP (PKB dan PDIP) sudah sepakat kok.  Wes pokoke Bismillah Mas (pewarta),” kata Fibi melalui ponselnya, Jumat (14/2).

Fibi juga menegaskan, kemungkinan untuk merangkul Partai Golkar, sepertinya juga menemui jalan buntu. Sebab partai yang dinahkodai Effendi Budi Wirawan itu, sudah mempersiapkan pasangan calon sendiri. “Golkar sudah buntu untuk kita berkoalisi. Malah isu kekinian, Partai Gerindra dan Nasdem, akan mendukung Mas Gagarin,” ungkap Fibi.

Disinggung soal pasangan calon yang hendak dimunculkan, Fibi masih pelit berkomentar. Ia hanya memberikan ciri-ciri jago yang akan diusung nantinya. “Tua-tua nggak papa, yang penting banyak duitnya,” tutur Fibi memberikan gambaran calon yang akan diusung nantinya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Pacitan Eko Setyo Ranu, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, namun tidak diangkat. Begitupun dengan Ketua DPD Partai Nasdem Pacitan, Tugino dan Ketua DPC Partai Gerindra Pacitan Riyanto, belum bisa dikonfirmasi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan