Peringati HPN 2020, PWI Pacitan Gelar Tasyakuran dan Seminar

oleh -13405 views
SYUKURAN HPN. PWI Kabupaten Pacitan tasyakuran dan seminar hari pers pada Ahad (9/2/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Memperingati Hari Pers tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) persiapan Kabupaten Pacitan menggelar berbagai kegiatan.

Sejumlah kegiatan tersebut digelar hotel Srikandi Jalan A Yani nomor 60 A Pacitan pad Ahad (09/02/2020).

Kegiatan tersebut adalah tasyakuran dalam rangka HUT PWI ke-74 dan Hari Pers Nasional dengan seremoni pemotongan tumpeng.

Selanjutnya, Seminar HPN 2020 digelar dengan tema “Mengawal Pesta Demokrasi Berkualitas dan Berintegritas.”

Dalam sambutannya, Ketua PWI persiapan Kabupaten Pacitan, Sujarismanto, menjelaskan bahwa hari ini merupakan peringatan Hari Pers Nasional 2020 sekaligus HUT PWI ke 74.

“Karena Kabupaten Pacitan akan menyelenggarakan Pemilihan Bupati maka kita menggelar Seminar HPN 2020 menyongsong pesta demokrasi yang akan digelar di Kabupaten Pacitan,”kata Sujarismanto.

Pewarta salah satu TV di Pacitan tersebut juga menyebut dalam seminar kali mengundang sejumlah pihak sebagai narasumber, yakni Bupati, KPU, Bawaslu, Polri dan TNI sebagai narasumber.

Baca juga: Di HPN 2020, Indartato Harapkan Pilbup Hasilkan Pemimpin Pacitan yang Lebih Baik

 “Kita juga mengundang mahasiswa di Kabupaten Pacitan dan rekan-rekan media, harapannya adalah Pilbup Pacitan 2020 bisa berjalan lancar dan kondusif,”ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini menjelaskan bahwa KPU Pacitan sudah siap menggelar pesta demokrasi di Kabupaten.

“Menghadapi Pilbup 2020, KPU Pacitan memiliki slogan ‘bungah dan gumregah’ untuk itu mari kita sukseskan Pilbup Pacitan 2020,”ujar Sulis.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk ikut berperan aktif dan menyukseskan Pilbup Pacitan 2020.

“Pacitan harus lebih baik di masa yang akan datang, untuk itu silahkan memilih calon pemimpin yang akan membawa Pacitan lebih baik di masa yang akan datang,”kata Indartato.

 Komisioner Bawaslu Pacitan, Agus Hariyanto, menyampaikan bahwa pihaknya akan sekuat tenaga menjaga jalannya pesta demokrasi di Pacitan bisa berjalan baik dan independen.

“Kita semua memiliki peran dalam menjaga kondusifitas terutama dalam penyebaran hoaks, karena hoaks politik sangat tinggi frekuensinya, ini yang harus diwaspadai,”kata Agus.

Sementara dari perwakilan dari TNI dan Polri menyampaikan jaminan kondusifitas dalam Pilbup Pacitan 2020.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan