Jalur Arjosari-Purwantoro akan Dilebarkan dengan Anggaran Rp20 M

oleh -13830 views
Kasie PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Jalur yang menghubungkan Kecamatan Arjosari di Pacitan menuju Kecamatan Purwantoro di Wonogiri bakal diperlebar di tahun anggaran 2020 Ini.

Nantinya, para pengendara yang melintas di jalan tersebut akan lebih terasa nyaman layaknya melalui jalan tol.

Menurut keterangan  Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ), UPT PJJ, Dinas PU dan Binamarga, Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso (BHS) mengatakan, pelebaran itu direncanakan sejauh 17,3 kilometer (Km).

“Kita sudah mengalokasikan anggaran hampir Rp 20 miliar untuk kegiatan pelebaran jalan tersebut. Insyaallah, Maret nanti sudah kita laksanakan proses tendernya. Dan April sudah mulai pekerjaan,” kata BHS, melalui ponselnya, Jumat (7/2/2020).

Selain pelebaran jalan, ia juga menegaskan bakal melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan badan jalan yang mungkin rusak akibat bencana alam.

“Kalau kegiatan rutin ini nilainya tak seberapa. Selain badan jalan juga pengaman tebing yang mungkin rusak, segera diperbaiki,” tegas dia.

Meski sudah ada kegiatan pelebaran badan jalan, namun saat musim liburan hari raya Idul Fitri nanti, kemungkinan belum sepenuhnya tuntas. Akan tetapi pihaknya berupaya para pengendara tetap nyaman ketika mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga.

“Jalan pasti kita sterilkan dari bahan material meskipun kegiatan belum sepenuhnya tuntas,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan