Danramil 0801/01 Pacitan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota yang Meninggal Dunia

oleh -13385 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Danramil 0801/ 01 Pacitan dari Kodim dari Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko menjadi inspektur upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Alm Serda (Purn) Slamet,Selasa (4/2/2020).

Pada prosesi persemayaman dan pemakaman militer tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko  dan sebagai Komandan Upacara Batuud Koramil Kebonagun Pelda Sukardi sedangkan Regu penembak Salvo dan peserta Upacara dari Kodim 0801/Pacitan serta di hadiri para pelayat dan kerabat.

“Atas nama bangsa dan negara saya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya alm Serda purn slamet, dan mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian kepada bangsa dan negara, upacara militer ini adalah suatu bentuk penghargaan terakhir bagi almarhum sebagai putra terbaik bangsa,”kata Danramil 0801/ 01 Pacitan dari Kodim dari Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko.

“Marilah kita panjatkan doa kepada allah SWT semoga arwah  Alm Serda (purn) Slamet diterima allah SWT sesuai amal ibadanya,”imbuhnya lagi.

Sebagai informasi, almarhum Serda (Purn) Slamet  meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2020 di rumahnya karena sakit stroke.

Prosesi upacara persemayaman jenazah Almarhum berjalan dengan sangat hikmat dilaksanakan di Rumah Duka Jalan Pahlawan RT 01 RW01 Lingk.Krajan Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan. Sementara itu Upacara pemakaman dilaksanakan secara militer di TPU Kauman Kel/Kec//Kab Pacitan, tidak jauh dari rumah duka.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan