Subroto Rencanakan Daftar Cabup Pacitan ke Partai Demokrat 7 Februari

oleh -13510 views
Bacabup Pacitan Subroto. (Foto: Istimewa/Facebook Subroto)

Pacitanku.com, PACITAN — Bakal calon bupati (Bacabup) Pacitan, Subroto, pastikan bakal mengambil formulir pendaftaran calon bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan, sehari paska dibukanya pendaftaran pada 6 Februari mendatang.

“Insyaallah tanggal 7 Februari nanti, saya akan mengambil formulir pendaftaran,” kata Subroto, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (1/2/2020).

Mantan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini tak kenal lelah untuk bisa “mencuri” selembar surat rekomendasi pencalonan meski kompetisinya memang sangat ketat.

Bahkan, pria kelahiran Tulakan ini siap untuk dicalonkan dari partai politik (parpol) manapun sepanjang dikehendaki. Meski begitu, Subroto masih tetap berkomitmen untuk bisa berangkat sebagai calon bupati melalui partai yang kelahirannya dibidani oleh Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Saya tetap akan berjuang guna mendapatkan rekomendasi dari Demokrat. Meski tidak menutup kemungkinan, saya juga akan terus maju mencalonkan diri melalui parpol lain seandainya dikehendaki. Itu kalau seandainya rekomendasi jatuh ke tangan bakal calon lainnya,” jelasnya.

Menurut Subroto, memajukan Pacitan tak harus melalui Demokrat. Partai lainnya memiliki hak yang sama untuk ikut andil memajukan daerah.

“Membangun Pacitan tidak harus dari Demokrat. Akan tetapi, partai lain juga punya hak yang sama,” tuturnya diplomatis.

Lantas bagaimana kalau seandainya surat rekomendasi itu nanti memposisikan anda sebagai calon wakil bupati? Subroto menegaskan, masih akan mengkajinya.

“Tinggal siapa calon bupatinya nanti. Saya sudah sangat paham bakal calon yang bermunculan selama ini. Jadi kalau saya direkomendasikan sebagai calon wakil bupati, ya akan saya pertimbangkan dulu,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PD Pacitan mulai membuka pendaftaran Cabup per 6 Februari 2020 mendatang. Adapun pelaksanaan Pilbup Pacitan sendiri akan digelar Rabu 23 September 2020 mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan