Serap Aspirasi, Sediono Terima Keluhan Warga Soal PR Pembangunan di Pacitan

oleh -13430 views
SERAP ASPIRASI. Anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan (FGAB-GKP) DPRD Kabupaten Pacitan Sediono menggelar serap aspirasi. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan (FGAB-GKP) DPRD Kabupaten Pacitan Sediono menggelar serap aspirasi dalam agenda reses di Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari dan Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo, Senin (27/1/2020).

Saat menyerap aspirasi warga, politisi Partai Gerindra ini mendapatkan sejumlah keluh kesah dari warga di daerah pemilihan (Dapil) IV Pacitan tersebut.

“Kegiatan kemarin di dua Desa itu menjadikan kesempatan warga untuk menyampaikan keluh kesahnya, mereka berharap anggota DPRD Pacitan bisa mengupayakan rampungkan PR dari pembangunan seperti infrastruktur dan sarana prasarana lainnya,”kata Sediono pada Selasa (28/1/2020) di Pacitan.

Lebih lanjut, Sediono mengatakan hal itu bukan tak beralasan, karena masih banyak hal yang menghambat kemajuan desa dilihat dari berbagai sektor, salah satunya akses jalan yang belum memadahi dan yang perlu memperoleh perhatian perhatian serius.

“Apa yang saya dengarkan dari warga desa Sedayu dan Kemuning, berharap infrastruktur jalan sebagai sarana memperlancar roda ekonomi, bisa mewujudkan sebaik mungkin, “kata Sediono.

Selain itu, Sediono mengatakan warga juga berharap komitmen pemerintah untuk menanggulangi resiko bencana direalisasikan semaksimal mungkin.

Sediono mengatakan, warga memberikan usulan kepada DPRD Pacitan agar bisa mendesak pemerintah untuk mengatasi kerusakan tebing sungai, agar tidak mengundang bencana dikala musim penghujan.

“Selain itu sisi sumber daya didesa tak kalah penting untuk diperhatikan, warga berharap sarana pemdidikan  khususnya bagi anak usia dini bisa di fasilitasi intens oleh pemerintah,”tandasnya.

Pria yang juga anggota komisi IV DPRD Pacitan ini juga menyebut momen reses tersebut bertujuan untuk menggali potensi problem pembangunan didesa.

Masyarakat, kata dia, secara langsung dapat menyampaikan keluh kesah serta usulan permasalahan pembangunan untuk kemajuan wilayahnya.

“Semoga reses yang saya jalankan ini berjalan sukses, lancar dan akan saya lanjuti secara serius aspirasi dari masyarakat itu, saya sebagai wakil rakyat semoga biasa amanah dan barakah,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan