Komunitas ODOJ Pacitan Gelar Kajian Tematik di MADF

oleh -179 views
CINTA QURAN. ODOJ Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan tematik kajian pada Minggu (19/1/2020) di Masjid Agung Darul Falah Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas pecinta Al-qur’an yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Area (DPA) Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan tematik kajian pada Minggu (19/1/2020) di Masjid Agung Darul Falah Pacitan.

Kegiatan yang di ikuti sekitar 100 peserta yang merupakan para Odojer (sebutan untuk member ODOJ-red) menyimak segala hal yang disampaikan pemateri. Hadir dalam kesempatan tersebut aktivis muda yang juga pemateri Sulton Salahudin El Munir.

“Kegiatan ini sebagai jawaban atas tantangan perkembangan zaman, kami pengurus ODOJ Pacitan komitmen menggelar kegiatan serupa secara kontinyu dengam beragam konsep,”kata Samsu Afri, humas ODOJ Pacitan.

Samsu mengatakan saat ini kurang lebih terdapat sekitar 100 member ODOJ di Pacitan.

“Tentunya kami membuka diri bagi siapapun masyarakat yang ingin mengikuti komunitas ODOJ ini,”ujar dia.

Sementara, anggota aktif ODOJ Pacitan, Sudaryanto sebagai anggota aktif atau disebut Odojer mengatakan dengan acara seperti ini semakin mengeratkan tali persaudaraan diantara odojer.

“Yang sebelumnya hanya di dunia maya, bisa bertatap muka langsung,”katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus DPA ODOJ Pacitan, Odojer dan para masyarakat muslim di Kabupaten Pacitan.

Untuk diketahui, komunitas ODOJ adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah dalam tilawah Al-Qur’an dengan targetan 1 juz sehari dengan memanfaatkan Instant Messanger.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan