Ada Tanah Amblas di Punung, Lubang Berdiameter Hampir 5 Meter

oleh -5.565 views
TANAH AMBLAS. Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran meninjau langsung lokasi bencana. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PUNUNG – Hujan deras yang terjadi pada awal tahun baru 2020 menyebabkan satu fenomena bencana alam, salah satunya tanah amblas yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Mantren, Kecamatan Punung.

Untuk diketahui, tanah milik salah satu warga itu memunculkan lubang yang cukup dalam dengan diameter hampir 5 meter.

Menurut keterangan warga setempat, tanah amblas terjadi sejak hujan lebat di awal tahun. Namun, belum terlalu lebar. Baru memasuki hari kedua amblas semakin luas dan dalam. Untuk keamanan sekitar lokasi dipasang garis polisi.

Atas kondisi tersebut, Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran meninjau langsung lokasi bencana. Melihat kondisi tanah amblas yang masih membahayakan, bupati minta pihak terkait untuk mengambil langkah antisipatif.

“Saya minta pak camat dan Forkopimcam termasuk pak kades untuk memberitahu masyarakt sekitar berhati hati,”kata Indartato pada Jumat (3/1/2020) seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Selain mengamankan sekitar lokasi tanah amblas, Indartato juga minta pihak terkait mendatangkan ahli geologi guna meneliti kasus ini. Ia berharap ada jawaban dari kejadian tanah amblas tersebut agar masyarakat tenang.

“Karena Sabtu Minggu libur maka hari senin baru kita upayakan dan saya berharap pekan berikutnya sudah ada hasil,”tandasnya.

Selain meninjau tanah amblas di Dusun Mantren, bupati Indartato melanjutkan perjalanan meninjau jalan amblas di Dusun Petung Desa Tinatar, Kecamatan Punung.