Perayaan Natal di Pacitan Berjalan Aman dan Kondusif

oleh -13624 views
Bupati Pacitan memantau perayaan natal di Pacitan, Rabu (25/12/2019).

Pacitanku.com, PACITAN – Perayaan hari raya natal di Kabupaten Pacitan berjalan dengan aman. Hal itu salah satunya karena patroli skala besar yang dilakukan oleh jajaran Polres Pacitan dengan menyertakan 159 personil gabungan pada Rabu (25/12/2019) di Pacitan.

Dalam patroli sinergitas ini, Kapolres Pacitan,  AKBP Sugandi melalui jajarannya, mengatakan patroli  ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pacitan.

“Patroli sinergitas ini kami laksanakan menjelang Hari Natal hingga menjelang pergantian tahun nanti. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal nanti dapat merasa aman dan nyaman,”katanya.

Kabag Operasi Polres Pacitan Kompol Sukoco mengatakan kegiatan ini diikuti oleh unsur TNI Polri yang ikut melaksanakan patrol gabungan.

 “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh anggota TNI – POLRI, ikut melaksanakan apel pada tanggal 25 Desember 2019, dalam rangka pengamanan perayaan hari natal umat kristiani. Hari ini kita mendapatkan mandat, menjalankan tugas ini, dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga Daerah Kabupaten Pacitan menjadi aman dan kondusif,” kata Sukoco.

Sementara, Bupati Pacitan Indartanto mengatakan atas nama pemda Pacitan mengucapkan selamat natal dan tahun baru semoga semua diberikan kedamaian dan kesuksesan. “Pemda Pacitan, Kodim 0801 dan Polres Pacitan menjamin keamanan seluruh masyarakat dan umat kristiani dalam menjalankan perayaan Natal,”ujar Indartato.

Sebelum menggelar operasi gabungan, Kapolres  Pacitan AKBP Sugandi didampingi Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi memimpin Pelaksanaan apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pacitan, Selasa (24/12/2019) kemarin atau sehari menjelang natal.

Setelah apel, Bupati Pacitan Indartato berharap perayaan natal di Kabupaten Pacitan berjalan dengan aman. Hal tersebut disampaikan Indartato saat patroli gabungan dalam rangka perayaan natal 2019 di Pacitan bersama jajaran Polres dan Kodim Pacitan, Selasa (24/12/2019) malam.

Baca juga: Polres-Kodim Pacitan Apel Siaga Pengamanan Natal Tahun 2019

Dalam patroli tersebut, Bupati Pacitan beserta rombongan yang tergabung  dalam patroli dengan mengendarai kendaraan roda dua berangkat dari Mapolres Pacitan menuju Gereja ST. Petrus dan ST. Paulus di jalan Punung – Gondosari Desa Punung, Kecamatan Punung, Pacitan.

Pewarta: Agus Hermawan