Bupati Pacitan Diharapkan Berkomitmen Tinggi Berantas Korupsi

oleh -13524 views
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pacitan memiliki sejumlah kriteria dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 23 September 2020 mendatang.

“Kami berharap nantinya  bupati Pacitan terpilih dapat menjadikan masyarakat Pacitan makmur dan sejahtera, memiliki komitmen yang tinggi dalam pemberantasan korupsi,”kata Ketua DPD PKS Pacitan Muklas Sofwan Haji dalam sarasehan dan rembug bareng Pilbup Pacitan pada Ahad (8/12/2019) di Pacitan.

Selain itu, Muklas juga berharap Bupati Pacitan juga diharapkan memiliki integritas terhadap perjuangan keummatan, khususnya di Pacitan. “Kami juga berharap agar Bupati Pacitan mempunyai integritas terhadap keumatan, itu menjadi salah satu pertimbangan PKS Pacitan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Muklas mengatakan agenda sarasehan dan rembug bersama kader PKS tersebut dalam rangka menyiapkan Pilbup tahun depan.  “Agenda hari ini DPD PKS Pacitan mengatakan kegiatan rembug bareng dan sarasehan, setelah pileg 2019 yang lalu,”tandasnya.

Agenda tersebut, kata dia, bagian dari konsolidasi internal partai, dalam persiapan menyongsong kompetisi Pilihan Kepala Daerah 2020.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Pacitan Handaya Aji dalam keterangannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu cara menjajaki pengenalan bakal calon Bupati.

Konsolidasi internal PKS Pacitan.

“Kegiatan hari ini baru sebatas rembug internal PKS, sembari menjajaki dan pengenalan bakal calon bupati Pacitan dan wakil Bupati Pacitan 2020,”ungkapnya.

Partainya, kata pria yang akrap disapa Yoyok ini, berharap bukan hanya pengikut namun juga pengusung salah satu bakal calon bupati nantinya.

Saat ditanya apakah PKS sudah menentukan pilihan, Yoyok mengatakan lebih kepada penjajakan terlebih dahulu sebelum mementukan sosok yang akan diusung. “Ya,  belum, kita baru penjajakan dulu,”pungkasnya.

Agenda tersebut dihadiri sejumlah kader dan pengurus DPD PKS Pacitan dan turut mengundang para anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari PKS.

Adapun, Pilbup Pacitan sendiri direncanakan akan digelar pada Rabu (23/09/2020) serentak bersama 18 daerah lainnya di Jawa Timur.