Pacitan Raih 3 Medali di Kejurnas Bridge Pelajar 2019

oleh -724 views
Atlet bridge Kabupaten Pacitan berhasil memperoleh tiga medali dalam kejuaraan nasional bridge pelajar. (Foto: Suparman Maman)

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet bridge Kabupaten Pacitan berhasil memperoleh tiga medali dalam kejuaraan nasional bridge pelajar yang digelar di di Gedung Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta sejak Senin (11/11/2019) hingga Kamis (14/11/2019) lalu.

Dalam kejuaraan tersebut, Pacitan meraih 1 medali perak yang berasal dari kategori beregu SD/MI. Sementara dua medali lainnya adalah medali perunggu yang diperoleh juga dari kategori beregu SD/MI.

Adapun juara untuk kategori SD/MI diraih oleh Rushelle Anthonie dan Pray Ismail dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Untuk diketahui, Pacitan mengirim 12 atlet dalam kejuaraan itu, yang terdiri dari empat siswa berasal dari MI Al Huda, lima siswa dari SMPN 1 Pacitan dan empat siswa dari SMAN 1 Pacitan.

Selain mengikuti Kejurnas, para atlet Pacitan tersebut juga akan mengikuti Liga Bridge Siswa Nasional yang juga digelar di Jakarta tanggal 16-17 November 2019.

Ketua Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Pacitan, Hendra Purwaka seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan mengatakan prestasi bridge Kabupaten Pacitan sejak tahun 2007 mulai bisa berbicara sampai tingkat nasional bahkan internasional.

Bahkan, dia mengatakan beberapa prestasi diantaranya selalu menyumbang medali di kejuaraan daerah atau provinsi di setiap tahun. Selalu menyumbang medali di pekan olahraga provinsi.

Selain itu, Hendra juga mengatakan tiga pemain muda asal Pacitan juga pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asia Pasifik di China, Korea dan Thailand.

“Kita selalu menyumbangkan medali kejuaraan terbuka baik provinsi maupun nasional. Yang tak kalah membanggakan, tiga mahasiswa Pacitan masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi olahraga bridge,”kata Hendra.

PB GABSI menggelar Kejurnas Bridge dua kali di akhir tahun 2019 ini. Diawali Kejurnas Bridge 2019 di Kendari pada tanggal 23-28 Oktober 2019 dilanjutkan Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa di Jakarta pada tanggal 11-14 November 2019.

Nomor yang dipertandingkan adalah Beregu/Pasangan Mahasiswa dan Mahasiswi, serta Beregu/Pasangan SMA, SMP dan SD.