DPD KNPI Pacitan Ikuti Renungan Suci Hari Pahlawan

oleh -242 views
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka Hari Pahlawan 10 November.

Kegiatan tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jl A Yani Pacitan, Minggu (10/11/2019) pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Dandim 0801/Pacitan Pimpin Renungan Suci Hari Pahlawan

Dalam agenda tersebut, para pengurus DPD KNPI Pacitan dengan khidmat mengikuti jalannya acara dalam suasana lampu dipadamkan dan hanya diterangi dua obor api.

Dandim 0801/Pacitan Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang  membacakan apel kehormatan dan renungan suci untuk para pahlawan dalam mengabdi kepada nusa bangsa.

Dandim Aris mengatakan apel dan renungan suci ini untuk mengenang arwah serta jasa para pahlawan bangsa yang telah bersemayam di taman makam pahlawan.

Dandim 0801/Pacitan mengajak mendoakan arwah para pahlawan agar diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat sebaik-baiknya.

Selain itu, dalam kesempatan setelah renungan suci, Kapolres Pacitan AKBP sugandi juga menyampaikan kepada segenap tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan di Pacitan untuk mendoakan para pahlawan agar menjadi syuhada, serta meneruskan harapan, cita-cita dan perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut hadir pada acara itu Bupati Pacitan Indartato, wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Sekda Pacitan Heru Wiwoho serta TNI -Polri wilayah Kabupaten Pacitan.