Petrokimia Gresik Serahkan Hadiah ‘Gelegar Petroganik’ di Pacitan

oleh -254 views
HADIAH. Petrokimia menyerahkan hadiah Gelegar petroganik periode Januari-Juni 2019 dengan melibatkan empat distributor pupuk di Pacitan pada Jumat (8/11/2019). (Foto: Dok Petrokimia Gresik)

Pacitanku.com, PUNUNG – Produsen pupuk regional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau lebih dikenal dengan PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar penyerahan hadiah ‘gelegar petroganik.’

Gelegar petroganik tersebut adalah periode semester I bulan Januari-Juni 2019 dengan melibatkan empat distributor pupuk di Pacitan pada Jumat (8/11/2019).

Empat distributor pupuk di Pacitan tersebut adalah UD Sugihwaras, KUD Sejahtera Arjosari, CV Wira Bumi, dan CV. Subur Wahyu Jaya di Kabupaten Pacitan.

Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) PT Petrokimia Gresik Muhammad Fajar Ismail dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Jumat (8/11/2019) mengatakan gelegar petroganik tersebut adalah penyerahan hadiah program gebyar petroganik semester I Tahun 2019.

“Alhamdulillah di Pacitan ada 60 pengecer resmi petroganik di Kabupaten Pacitan, dan pengecer dengan target terbanyak adalah kios Bandar dan kios Gondosari, Punung,”katanya usai penyerahan gelegar pupuk petroganik di Desa Gondosari, Kecamatan Punung.

Fajar mengungkapkan Petrokimia Gresik memiliki empat distributor resmi petroganik di Pacitan, yakni UD Sugih Waras, KUD Sejahtera, CV Subur Wangi Jaya dan CV Wirabumi.

“Adapun hadiah yang didapatkan oleh pengecer antara lain tangki manual, kipas angin, kompor gas, tangki elektrik, emas antam 1 gram, dispenser, mesin cuci dan emas antam 3 gram,”jelasnya.

Untuk diketahui, pupuk Petroganik merupakah salah satu pupuk bersubsidi hasil riset PG. Pupuk ini lahir pada tahun 2004 sebagai jawaban atas hasil penelitian Pusat Tanah dan Agroklimat Bogor.

Pasalnya, sebagian besar tanah pertanian di Indonesia mengandung kadar C-organik dibawah 2 persen. Sementara tanah yang sehat minimal mengandung kadar C-organik sebesar 5 persen. (adv)

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan