Pacitan Kirim 13 Atlet di Kejurnas Brigde Pelajar 2019

oleh -278 views
Kontingen Bridge Pacitan untuk Kejurnas Pelajar 2019. (Foto: Dok Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan mengirim 13 atlet yang akan mengikuti kejuaraan nasional bridge pelajar yang akan digelar di di Gedung Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta pada Senin (11/11/2019) hingga Kamis (14/11/2019) mendatang.

Mengutip siaran pers humas Pemkab Pacitan, Jumat (8/11/2019), pemain Bridge Pacitan yang dikirim pada kejurnas pelajar kali ini empat siswa berasal dari MI Al Huda, lima siswa dari SMPN 1 Pacitan dan empat siswa dari SMAN 1 Pacitan.

Selain mengikuti Kejurnas, para atlet Pacitan tersebut juga akan mengikuti Liga Bridge Siswa Nasional yang juga digelar di Jakarta tanggal 16-17 November 2019.

Ketua Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Pacitan, Hendra Purwaka, prestasi bridge Kabupaten Pacitan sejak tahun 2007 mulai bisa berbicara sampai tingkat nasional bahkan internasional.

Bahkan, dia mengatakan beberapa prestasi diantaranya selalu menyumbang medali di kejuaraan daerah atau provinsi di setiap tahun. Selalu menyumbang medali di pekan olahraga provinsi.

Selain itu, Hendra juga mengatakan tiga pemain muda asal Pacitan juga pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asia Pasifik di China, Korea dan Thailand.

“Kita selalu menyumbangkan medali kejuaraan terbuka baik provinsi maupun nasional. Yang tak kalah membanggakan, tiga mahasiswa Pacitan masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi olahraga bridge,”kata Hendra.

Dalam Kejurnas pelajar dan mahasiswa tahun 2019 ini, pertandingan diawali dengan dengan babak penyisihan Swiss 7 session untuk kategori Mahasiswa dan SMA dimana ada 8 regu yang lolos ke babak Quarter Final. Pertandingan Quarter Final berlangsung pada tanggal 12 Nopember 2019 setelah selesai babak penyisihan.

Sementara, untuk kategori SMP dan SD dan Mini Bridge babak penyisihan berlangsung 9 session karena hanya diambil 4 regu yang akan berlaga di semi final. Pertandingan Semi Final dan Final untuk semua nomor pertandingan berlangsung sekaligus pada tanggal 13 November 2019.

Sementara babak final pasangan akan berlangsung hari terakhir tanggal 14 Nopember 2019 dan pasangan yang regunya lolos ke babak semi final berhak ikut final pasangan dengan minimum harus bermain 30 persen saat pertandingan beregu.