Sudah 55 Tangki Air Bersih Disalurkan LMI Pacitan untuk Masyarakat

oleh -266 views
LMI Pacitan kembali menyalurkan air bersih bagi masyarakat Pacitan dusun Sumber dan dusun Krajan, desa Ketepung kecamatan Kebonagung pada Sabtu (26/10/2019). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) LMI Pacitan sudah menyalurkan total 55 tangki air bersih ke wilayah terdampak krisis air bersih akibat kekeringan di Pacitan.

Terbaru, LMI Pacitan kembali menyalurkan air bersih bagi masyarakat Pacitan dusun Sumber dan dusun Krajan, desa Ketepung kecamatan Kebonagung pada Sabtu (26/10/2019.

“Data kami dari 55 tangki tersebut telah kami salurkan di delapan kecamatan, dan secara berkala LMI telah menyalurkan di beberapa daerah yang terdampak musim kekeringan,”kata tim penyaluran LMI Pacitan, Wahyu.

Sebelumnya, LMI juga telah menyalurkan sebanyak 8 ribu liter air bagi masyarakat di Desa Plumbungan dan Desa Karangnongko Kebonagung.

“Alhamdulillah amanah donatur kami tunaikan, hari ini 8000 liter air mengalir di setiap rumah di dua desa,” kata relawan penyaluran LMI Pacitan, Wahyu pada Senin (23/9/2019).

Salah satu warga di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Eko mengatakan pihaknya berterimakasih kepada LMI yang telah melakukan dropping air bersih ke wilayahnya. “Alhandulillah bisa minum, mandi setelah biasanya harus blandong dulu,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebut, untuk memenuhi kebutuhan air bersih pada wilayah terdampak kekeringan, jajaran BPBD telah menyalurkan ribuan tangki air.

Upaya tersebut akan terus berlangsung sampai permintaan bantuan berakhir seiring datangnya musim penghujan yang diperkirakan akan tiba awal November nanti.”Sebanyak 1.070 tangki telah disalurkan untuk warga yang membutuhkan air bersih,” kata Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Aswin Rikha Wijaya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan