XL Axiata Pacitan Salurkan Air Bersih ke Desa Kasihan

oleh -296 views
Kegiatan dilakukan dengan turut serta menyalurkan air bersih di desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Sudimoro. (Foto: IST)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – PT XL Axiata area Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional LMI Pacitan menyalurkan air bersih ke Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo pada Kamis (17/10/2019).

Ahmad Bazid Nurlatif penanggungjawab XL Axiata Pacitan, dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Kamis (17/10/2019) menuturkan penyaluran tersebut sebagai bagian dari perayaan HUT ke-23 XL Axiata berbagi untuk negeri.

“Kegiatan dilakukan dengan turut serta menyalurkan air bersih di desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo dan kecamatan Sudimoro, tahun ini kami realisasikan untuk pengadaan bantuan air bersih bersama dengan LMI cabang Pacitan,”katanya.

Dia berharap, donasi air bersih ini bisa memberikan manfaat bagi warga Kasihan yang terdampak bencana kekeringan.

Sementara, relawan penyaluran Laznas LMI Pacitan, Wahyu mengatakan pihaknya menyalurkan air bersih di delapan titik penyaluran di Desa Kasihan dengan total 17 ribu liter air bersih.

“Alhamdulillah hari ini bersama XL Axiata berbagi untuk negeri merealisasikan kerjasama penyaluran air bersih. Ada 8 titik penyaluran di Kasihan, Tegalombo dengan total 17 ribu liter air,”ungkap Wahyu.

Sebagai informasi, Desa Kasihan merupakan salah satu desa yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang pada tahun 2019. Selain minimnya mata air di kawasan tersebut, jarak dan geografis desa menyulitkan air dapat mengalir melalui pipanisasi.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan