Ini Hasil Akhir Pilkades Jetak Tulakan

oleh -392 views

Pacitanku.com, TULAKAN – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya pada Senin, 14 Oktober 2019 dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa di 113 serentak  se-Kabupaten Pacitan, Desa Jetak Kecamatan Tulakan adalah salah satunya.

Pemilihan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB kemudian dilanjutkan penghitungan suara, Pada Pilkades tahun 2019 ini terdapat 3.859 Daftar Pemilih Tetap (DPT)  dan 2.589 yang mengunakan hak suara, Jumlah  DPTB sebanyak 21.

Pilkades berjalan dengan lancar tertib warga sangat antusias dalam perhelatan pesta demokrasi tingkas desa ini, terlihat dari membeludaknya tingkat kehadiran saat pencoblosan maupun saat penghitungan suara di TPS.

Setelah dilakukan penghitungan dari masing-masing Calon dan penjumlahan total di desa Njetak,  didapatkan hasil penghitungan sebagai berikut. Untuk Calon Kepala Desa (1) Tuwarni mendapatkan 1.051 suara dan nomor (2) Marjuni  1.512 suara. Sementara suara tidak sah 26.

Dari Rekapitulasi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Njetak, yang terpilih menjadi Kepala Desa  periode 2020 – 2026 adalah Marjuni mengungguli suara  Pasangan lainnya.

 “Kami dari Jajaran Panitia Pilkades dan mewakili seluruh Warga Desa  mengucapkan selamat Bagi Bapak Marjuni sebagai Kepala Kepala Desa Terpilih periode 2020 – 2026. Semoga dapat mengemban amanah dengan penuh pertanggung jawaban,”kata Sarno Ketua Panitia Penyelengara .

Ditambahkan oleh ketua Panitia bahwa semua mempunyai kesempatan yang sama, Saya berharap bagi yang diberikan  amanah lebih saat ini dari warga Njetak juga segera merangkul pasangan lain yang belum mendapatkan kesempatan, tidak ada istilah kalah dan menang semua untuk rakyat.

“Siapapun yang unggul atau belum unggul rakyat lah yang menjadi pemenangnya, Kita adalah keluarga, kita adalah satu, Moga kedepan bisa bersama sama membangun Desa  tercinta ini,”tandasnya.

Tahapan selanjutnya adalah pelantikan bagi calon terpilih, yang direncanakan akan dilaksanakan pada 06 Januari 2020 oleh Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten Pacitan. (dnr)