PKB-PCNU Pacitan Konsolidasi, Sepakati Usung Nama untuk Pilbup

oleh -414 views
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan menggelar konsolidasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). (Foto: Rojihan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan menggelar konsolidasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Pacitan pada Ahad (6/10/2019) di gedung PCNU Pacitan.

Konsolidasi tersebut melibatkan juga seluruh pengurus PCNU baik Syuriyah dan Tanfidzyah, Badan Otonom NU tinakat cabang, MWC NU serta badan otonom NU tingkat MWC.

Baca juga: Polling Pilbup Pacitan: Siapa Tokoh Cabup Pilihanmu?

Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan mengatakan sebagai partai yang dilahirkan oleh NU, dalam menentukan kebijakan membutuhkan banyak masukan agar garis perjuanganya searah. “Kami minta petunjuk dan masukan NU agar perjuanganya menjadi ringan,”katanya.

Sebelumnya Fibi telah menyampaikan bahwa akan muncul satu calon dari NU dan PKB.

Ketika diklarifikasikan Fibi mengiyakan kegiatan ini adalah proses mewujudkan target tersebut. “Kami solid,  dan ini sedang kita mulai untuk menuju arah itu, doakan calon kami yang terbaik untuk pacitan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Fibi mengungkapkan pihaknya belum menyampaikan nama yang akan diusung menjadi Cabup Pacitan dari partainya.

“Kan banyak tokoh-tokoh kita yang sudah deklarasi, kita atur mekanismenya dulu nanti jika sudah disepakati satu calon akan kita deklarasikan,”tutur pria yang belum lam aini dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Pacitan tersebut.

Fibi menyampaikan setelah kegiatan ini akan ada forum lanjutan untuk membahas lebih detail terkait siapa nama yang akan direkomendaaikan maju di Pilbup Pacitan.

Pilbup Pacitan sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Saat ini tahapan pelaksanaan Pilbup Pacitan sudah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Purnawan