TNI-Polri Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran dan Laka Lantas dengan “Wayang Semeru”

oleh -179 views
sosialisasi kamseltiblcar lantas Stop pelanggaran stop kecelakaan dengan Festival Wayang Semeru TNI-Polri.

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Tentaran Nasional Indonesia (TNI) dari Komando DIstrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan dan Kepolisian Resor Pacitan menggelar sosialisasi kamseltibcar lantas dengan tema stop pelanggaran, stop kecelakaan dengan Festival Wayang Semeru TNI-Polri.

Kegiatan itu digelar pada Minggu (6/10/2019) di kawasan 0 kilometer Jalan Jenderal Soedirman, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Acara dibuka oleh Kepala Satlantas Polres Pacitan AKP Muhammad Amin dan dilanjutkan dengan penampilan wayang Semeru oleh dalang Letda Caj Sutaryang juga merupakan Komandan Unit Intel Kodim 0801/Pacitan.

Dengan memakai baju pakaian Dinas Lapangan (PDL) Letnan Sutardi nampak piawai memainkan tokoh wayang kulit Gareng, Petruk dan Bagong di hadapan para peserta kegiatan tersebut .

Dalam percakapan tersebut, dengan wayang Kulit dalang letda Sutardi menyampaikan banyak hal terkait keselamatan di jalan raya. Diantaranya bahaya menggunakan ponsel saat berkendara, pentingnya memakai helm dan pengetahuan tentang rambu lalu lintas.

Usai acara, Letda Sutardi menyampaikan melalui budaya wayang kulit ini suatu cara yang positif untuk memberikan pemahaman dan kesadaran tertibnya berlalu lintas.

“Hal itu untuk mengurangi kecelakan dan pelanggaran Lalu lintas di Pacitan dan inilah Sinergitas TNI-Polri di kabupaten Pacitan,”kata Sutardi. (Marji)