Tampil Trengginas, Ganevo dan Surya Muda Tatap Semifinal Kejurnas Livoli

oleh -131.253 views
Surya Muda saat bertanding di Livoli. (Foto: Dok PBVSI)

Pacitanku.com, PACITAN – Klub Ganevo dan Surya Muda sukses menapakkan kaki di semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi I yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Pada pertandingan yang digelar pada Kamis (26/9/2019) malam, kedua klub tersebut sama-sama sukses mengalahkan lawan masing-masing di babak kedua Livoli.

Ganevo sukses mengalahkan tim Sukun Badak dengan skor 3-1 (28-26, 25-18, 24-26, 26-24). Sementara Surya Muda kembali tampil perkasa setelah mengalahkan Vobgard 3-0 (25-16, 25-19, 25-16).

Berkat hasil ini, keduanya sukses melangkah ke semifinal. Di semifinal, Ganevo menunggu pemenang dari partai babak kedua Mars Kota Probolinggo yang melawan Mabes TNI.

Sementara Surya Muda menunggu pemenang Pasundan yang menantang SGS Kabupaten Bekasi. Laga Mars Kota Probolinggo vs Mabes TNI dan SGS Kab Bekasi vs Pasundan akan digelar pada Jumat (27/9/2019) malam ini.

Bagi Surya Muda, ini adalah kemenangan sapu bersih setelah di babak pertama, Surya Muda berhasil memenangkan seluruh pertandingan, yakni mengalahkan PDAM Kudus dengan skor 3-0, mengalahkan Sukun Badak 3-2 dan mengalahkan Dhaksinarga dengan skor 3-0.

Sementara, di grup putri, sebanyak delapan tim sudah masuk ke babak kedua, dimana Petrokimia vs Jenggolo, Bahana Bank bjb Pakuan melawan Vini Vidi Vici, Wahana Ekspress Group melawan Aruna Putri Banyuwangi, dan Yuso Yogyakarta menghadapi tim kuat Mabes TNI.

Hingga jumat siang, informasi dari PBVSI menyebutkan tim putri Mabes TNI sukses mengalahkan Yuso Yogyakarta dengan skor 3-0 (25-23, 25-21, 25-16). Di partai babak kedua sebelumnya, Petrokimia sukses mengalahkan Jenggolo dengan skor 3-0 (25-9, 25-13, 25-14). Atas hasil tersebut, Mabes TNI dan Petrokimia sukses melaju ke babak semifinal.

Di partai semifinal, Petrokimia akan menunggu pemenang dari Bahana Bank bjb Pakuan melawan Vini Vidi Vici, sementara Mabes TNI menunggu pemenang dari Wahana Express Group yang bertanding melawan Aruna Putri Banyuwangi.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan