Selama Enam Bulan, Delapan Siswa SMKN 2 Pacitan Belajar Pelayanan Sosial di Dinsos

oleh -338 views
PKL Dinsos. Siswa SMKN 2 Pacitan usai PKL di Dinsos. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak delapan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pacitan mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama enam bulan di Dinas Sosial Pemkab Pacitan.

Pada Jumat (27/9/2019) delapan siswa tersebut resmi purna PKL dan dilepas langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sunaryo di ruang rapat Pimpinan Dinsos Pacitan.

Sekretaris Dinas Sosial Muhadjir mengatakan selama enam bulan, para siswa tersebut belajar melayani dan bekerja selayaknya pegawai kantor. “Dibawah arahan kepala bidang dan kepala sub bagian di Dinas Sosial,”katanya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sunaryo dalam arahan singkatnya berpesan agar nilai-nilai sosial yang menjadi ciri khas dinsos dalam memberi layanan publik yaitu siaga 24 jam dan selalu siap di setiap keadaan siaga bencana maupun suasana harian.

“Semua itu semoga dapat dijadikan pengalaman berharga, dan jika selama belajar di dinsos terdapat hal-hal yang kurang baik dalam memberi pelayanan dan perhatian kepada adik-adik dan seluruh jajaran, kami minta maaf,”katanya.

Sementara, guru pembimbing PKL SMKN 2 Pacitan, Istiqomah bersyukur para siswanya bisa diterima belajar mengenal problematika perkantoran dan layanan publik di Dinsos.

“Kami meminta maaf jika selama PKL ada kekurangan dan perilaku tidak pantas anak asuh kami,”ujar dia.

Salah satu siswa PKL, Intan mengatakan dirinya berharap ilmu yang didapat dari Dinsos bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah tugas kami PKL sudah selesai hari ini, terimakasih bimbingan dari para bapak ibu kabid dan jajarannya, ilmu, pengalamanya yang luar biasa telah diberikan kepada kami selama kami belajar di sini, mohon maaf jika kami banyak salah yang disengaja maupun tidak, semoga ilmu yang kami dapatkan di Dinsos bisa bermanfaat bagi kami,”pungkasnya. (RAPP002)

Ralat redaksi: Judul sebelumnya berita ini adalah Selama Empat Bulan, Delapan Siswa SMKN 2 Pacitan Belajar Pelayanan Sosial di Dinsos, kemudian dikoreksi menjadi Selama Enam Bulan, Delapan Siswa SMKN 2 Pacitan Belajar Pelayanan Sosial di Dinsos. Redaksi mengubah karena ada koreksi dari Dinas Sosial. Demikian ralat redaksi, atas ketidaknyamanannya redaksi memohon maaf.